HEMATLAH LISTRIK-MATIKAN LISTRIK YANG TIDAK PERLU
Electricity For a Better Life

Friday, November 19, 2010

Indonesia Siap dengan Pembankit Listrik Tenaga Nuklir

Indonesia Siap dengan Pembankit Listrik Tenaga Nuklir Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Gankai Jepang

Gambar di atas adalah pembangkit listrik tenaga nuklir yang berada dekat dengan lingkungan perumahan dan taman bermain anak. hal ini menunjukkan kemajuan yang pesat pada pembangkit listrik tenaga nuklir yang selama ini di takutkan manusia. karena mau tidak mau Indonesia harus punya pembangkit listrik tenaga nuklir karena ramah lingkungan, mengurangi pemanasan global serta hujan asam. namun demikian pembangkit listrik tenaga nuklir yang menjadi momok jika terjadi kebocoran sehingga radiasi membahayakan umat manusia. Dengan kemajuan teknologi sekarang kita yakin bahwa kebocoran kecil kemungkinanya hal ini terlihat pada masyarak Jepang bahwa negeri itu membutuhkan tenaga nuklir untuk kepentingan bersama.

KESIAPAN INDONESIA MENDIRIKAN PLT Nuklir
Menristek mengukapkan bahwa Badan Atom International (IAEA) sudah mengakui kesiapan Indonesia membuat PLT Nuklir. Anhar Rizal, Deputi Penelitian Dasar dan Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasiaonal (BATAN) kesiapan yang dinilai adalah Pre Project dan Project,sejauh ini Indonesia baru siap dalam tataran pre project. sejauh ini Indonesia mendapat pungakuan kesiapan pre-project dalam membangun reaktor nuklir. sedang project belum mendapat kesiapan sebab proyeknya sendiri belum berjalan. Penilaian pre-project meliputi : kesiapan sumber daya, kemampuan ekonomi dan kesiapan tempat.
Soal kesiapan tempat ada beberapa parameter terdiri :Bencana alam,gempa, Banjir. adapun tempat alternatif seperti Banten, Belitung dan kalimantan.

No comments:

Post a Comment